Saturday 29 June 2013

Hasil Skor Akhir ISL: Pelita Bandung Raya PBR vs Sriwijaya FC (Sabtu, 29 Juni 2013)

Update Hasil Skor Akhir Pertandingan Pelita PBR vs Sriwijaya FC Palembang Liga Indonesia Super League ISL 2013 pada hari Sabtu, 29 Juni 2013, pukul 19.00 WIB, Stadion Si Jalak Harupat, Soreang (Kab. Bandung). Berikut ulasan lengkapnya dari "bola(penting)"......


***Nah kawan kawan semuanya, adapun pertandingan super duper bigmatch "Pelita Bandung Raya vs Sriwijaya FC" Liga Super Indonesia 2013, kali ini disiarkan secara langsung live di ANTV dan berkesudahan dengan skor ....????? (ini dia live skornya).

FT: Pelita PBR 2 - 2 SFC
Sriwijaya FC berhasil mencuri satu angka usai menahan imbang tuan rumah Pelita Bandung Raya (PBR) dengan skor 2-2 pada lanjutan kompetisi ISL, Sabtu (29/6/2013).

Berlaga di Stadion Si Jalak Harupat, dua gol PBR dicetak oleh Gaston Castano dan Dolli Gutom. Sementara itu, gol balasan Sriwijaya FC lahir lewat kaki Ramdani Lestaluhu dan Eddie Foday Boakay.

Dengan tambahan satu angka, Sriwijaya FC tetap bertengger di urutan ke-2 klasemen sementara dengan torehan 52 angka. Laga pun diwarnai kartu merah yang diterima oleh Achamd Jufrianto.

Sebuah tembakan voli dari Sekou Camara pada menit ke-4 menjadi ucapan selamat datang bagi Sriwijaya FC pada laga malam ini. Sayang, arah bola masih melebar dari gawang Rivki Mokodompit.

Sriwijaya FC pun balik mengancam lewat tembakan kaki kiri Mahyadi Panggabean pada menit ke-8. Namun, bola masih melambung tipis dari mistar gawang Eddy Kurnia.

Berlaga di depan publik sendiri, PBR mampu unggul lebih dahulu lewat Gaston Castano pada menit ke-10. Diawali dari pergerakan apik Marwan Sayedeh melewati penjagaan Fandy Mochtar, umpan tariknya sukses diteruskan Gaston untuk menjebol gawang Rivki. PBR 1, Sriwijaya FC 0.

Keunggulan tuan rumah tak bertahan lama setelah Ramdani Lestalihu mampu menyamakannya pada menit ke-16. Berawal dari umpan terobosan cerdik dari Tantan, sontekan Ramdani tak mampu dibendung Eddy Kurnia. PBR 1, Sriwijaya FC 1.

Gaston nyaris mencetak gol keduanya pada menit ke-24 lewat tembakannya dari jarak jauh. Namun, bola mendatar yang dilepaskannya masih membentur tiang gawang Rivki.

Memasuki menit ke-29, Dolli Gultom berhasil membawa PBR kembali unggul 2-1 atas tamunya. Sebuah umpan back heel cantik dari Gaston dengan percaya diri diteruskan dengan sepakan kaki kiri Gultom yang tak mampu dijangkau Rivki. PBR 2, Sriwijaya FC 1.

Eddie Foday Boakay sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-60. Berawal dari sepakan Tantan yang masih membentur tiang gawang, bola rebound langsung disambar Boakay. PBR 2, Sriwijaya FC 2.

Sebuah peluang matang kembali diraih PBR lewat sontekan Sekou Camara pada menit ke-72. Namun, upayanya dari jarak dekat tersebut masih bisa dibendung Rivki.

Ganjalan Rivki Mokompit kepada Sekou Camara pada kotak penalti di menit ke-74 berbuah hadiah penalti kepada tuan rumah. Namun, penyelamatan gemilang Rivki sukses mementahkan eksekusi 12 pas dari Gaston.

Sriwijaya FC harus bermain dengan 10 pemain setelah Achmad Jufrianto diganjar kartu kuning kedua alias kartu merah pada menit ke-83.

Skor imbang 2-2 pun tetap bertahan hingga akhir laga.

No comments:

Post a Comment