Sunday 30 June 2013

Hasil Skor Akhir Pertandingan Uruguay vs Italia Piala Konfederasi, Minggu 30 Juni 2013

Update Hasil Skor Akhir Pertandingan Uruguay vs Italia Perebutan Tempat 3 dan 4 Piala Konfederasi 2013 pada hari Minggu, 30 Juni 2013, pukul 23.00 WIB, Itaipava Arena Fonte Nova, Salvador. Berikut ulasan lengkapnya dari "bola(penting)"......


***Nah kawan kawan semuanya, adapun pertandingan super duper bigmatch "Uruguay vs Italia" Piala Konfederasi (Brasil) 2013, kali ini disiarkan secara langsung live di ANTV dan berkesudahan dengan skor ....????? (ini dia live skornya).

FT: Uruguay 2 (2) - 2 (3) Italia
Italia berhasil meraih gelar pelipur lara setelah mengandaskan perlawanan Uruguay dengan skor 5-4 melalui drama adu penalti dalam perebutan tempat ketiga Piala Konfederasi 2013.

Azzurri mencetak gol terlebih dahulu melalui sontekan Davide Astori di menit ke 24 dan aksi dari Alessandro Diamanti di menit ke 73. Sedangkan Uruguay membalas melalui Edinson Cavani yang membobol gawang Azzurri dua kali (58' dan 78').

Lagi-lagi Azzurri harus melalui drama adu penalti. Namun kali ini, keberuntungan lebih berpihak pada mereka. Bermain imbang 2-2 hingga extra time, para algojo mereka sukses menjalankan tugasnya dengan baik dan memberikan kemenangan bagi Italia. Tercatat hanya Mattia De Sciglio yang gagal menyarangkan bola. Sedangkan di kubu Uruguay, Diego Forlan, Walter Gargano, dan Martin Caceres gagal menaklukkan Gianluigi Buffon. Dengan kemenangan ini, Italia juga mampu membalas kekalahan 0-1 atas Uruguay pada 2011 silam.

Laga berjalan relatif lamban sepanjang paruh pertama. Kendati demikian, kedua tim mampu menciptakan sejumlah peluang bagus. Di kubu Italia, Stephan El Shaarawy dan Antonio Candreva tampil cukup baik. Mereka memberikan warna pada permainan Azzurri dan beberapa kali terlihat merepotkan pertahanan Uruguay yang digalang Diego Alfredo Lugano.

Sementara di pihak La Celeste, trio ujung tombak mereka belum menunjukkan tajinya. Namun Luis Suarez memiliki satu peluang emas yang masih bisa diselamatkan oleh Buffon. Dan hingga babak pertama berakhir, anak asuh Cesare Prandelli masih unggul satu gol.

Memasuki babak kedua tempo permainan meninggi. Kedua tim saling jual beli serangan untuk mengejar kemenangan. Perubahan terlihat pada Uruguay. Mereka lebih berani bermain terbuka kali ini. Hasilnya, Cavani mampu membobol gawang Buffon dua kali. Sedangkan gol dari free kick Diamanti tak mampu menutup kemenangan bagi Italia. Sehingga untuk kali kedua dalam ajang Piala Konfederasi 2013 ini, perjuangan Italia harus kembali dilanjutkan di babak extra time.

Sial bagi Italia, harus kembali menggantungkan nasib di babak extra time, mereka juga harus bermain sepuluh orang. Tepatnya di menit ke 110, Ricardo Montolivo harus pergi meninggalkan lapangan permainan setelah diusir wasit akibat pelanggaran yang ia lakukan. Sebelumnya, pemain AC Milan tersebut telah mengantongi satu kartu kuning.

Bermain sepuluh orang membuat Uruguay leluasa membombardir pertahanan Italia. Beruntung Azzurri memiliki Buffon yang tampil sangat cemerlang di bawah mistar. Berkali-kali Cavani maupun Suarez memberikan ancaman ke gawang Azzurri. Bahkan di menit-menit akhir Uruguay hampir saja menuntaskan perlawanan Italia. Namun lagi-lagi sayang, dewi fortuna masih belum memihak La Celeste sehingga pertandingan harus ditentukan dengan adu penalti.

Hasil Adu Penalti, Uruguay 2-3 Italia
Diego Forlan gagal setelah tembakannya ditepis dengan gemilang oleh Buffon. Sebaliknya, Alberto Aquilani mulus menjadi algojo.

Eksekutor kedua Uruguay, Edinson Cavani sukses menipu Buffon. Sementara Stephan El-Shaarawy juga mengecoh Fernando Muslera yang jatuh ke sisi sebaliknya.

Luis Suarez sebagai penendang ketiga tidak menyiakan kesempatan. Sebaliknya, Mattia De Sciglio tak bisa menipu Muslera. Skor sama kuat 2-2.

Gianluigi Buffon kembali menjadi penyelamat dengan membendung tembakan Martin Caceres. Lalu, Giaccherini membuat Azzurri kembali unggul.

Walter Gargano yang menjadi penendang kelima gagal menaklukkan Gianluigi Buffon. Italia pun meraih peringkat ketiga via kemenangan 2-3 di drama adu penalti.

Starting Line-Up Kedua Tim:

URUGUAY (4-3-3): Muslera; Lugano, Godin, Pereira (Alvaro Pereira ’81), Gargano; Carceres, Rodriguez (Alvaro Gonzalez ’56), Arevalo (Diego Peres ’107); Suarez, Forlan, Cavani.

ITALIA (4-3-2-1): Buffon; Maggio, Astori (Bonucci ’96), Chiellini, De Sciglio; Candreva, Montolivo, De Rossi (Aquilani ’69); El Shaarawy, Diamanti (Giaccherini ’83); Gilardino.

No comments:

Post a Comment