Friday 7 June 2013

Prediksi Skor (Line-Up) Indonesia U23 vs Singapura U23 Friendly Match (Sabtu, 8 Juni 2013)

Prediksi Hasil Skor Bola (Line-Up) Indonesia U23 vs Singapura U23 Laga Persahabatan/Uji Coba Friendly Match 2013

Sabtu, 08 Juni 2013, pukul 20.00 WIB, Stadion Manahan, Solo.

Informasi Pertandingan - Prediksi Indonesia U23 vs Singapura U23 :


hollywoodreporter-info - Jadwal pertandingan Internasional Friendly Match 2013  Sabtu (08/06) jika tidak ada perubahan laga ini akan disiarkan secara langsung mulai pukul 20.00 WIB di RCTI (Indonesia U23 vs Singapura U23).

* Timnas Indonesia Under 23 berambisi untuk meraih medali emas pada ajang SEA Games XXVII yang digelar di Mynamar. Dalam rangka menyiapkan tim yang matang, Indonesia U-23 pun melakukan beberapa laga uji coba untuk mempersiapkan mental para pemain. Timnas U-23 sendiri merupakan tim yang dipersiapkan tampil di SEA Games 2013/Myanmar di bawah asuhan duet Rahmad Darmawan dengan asisten Aji Santoso.

Salah satu aksi timnas U-23 yaitu dengan melakukan pertandingan persahabatan dengan Timnas Singapura U-23 yang berlangsung dua kali. Laga pertama berlangsung di di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah 8 Juni 2013. Laga kedua Timnas Indonesia U-23 akan berkunjung ke Singapura pada 15 Juli 2013 nanti.

Jelang kontra melawan Singapura U-23, Timnas U-23 sudah melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta dibawah arahan pelatih Arema Cronous, Rahmad Darmawan. RD mengungkapkan laga uji coba ini bisa memberi gambaran mengenai kekuatan Singapura. Sebab, tim yang akan dihadapi juga dipersiapkan tampil di SEA Games 2013.

“Ada dua hal yang ingin kami peroleh dari uji coba ini. Kami bisa melihat gambaran kekuatan Singapura yang merupakan salah satu kontestan di SEA Games. Selain itu, tentu saja saya ingin melihat kemampuan masing-masing pemain dalam sebuah tim. Hal itu terkait seleksi,” papar pelatih yang akrab disapa RD tersebut.

Prediksi Indonesia U-23 vs Singapura U-23 – Dengan memasukkan 32 pemain dalam seleksi gelombang pertama, RD mengharapkan para pemain bisa menunjukkan kemampuan maksimal masing-masing, terutama mental ingin menang dan mengeluarkan kualitasnya sebagai timnas.

Rahmad juga mengakui hanya tahu sedikit tetang kekuatan lawan. Menurutnya, skuad Singapura tidak banyak berbeda saat mereka tampil di SEA Games 2011. “Beberapa pemain di tim lawan sudah saya hafal. Kekuatan mereka di dua tahun yang lalu 40-50 persen masih ada di tim ini sekarang. Namun, Singapura mempersiapkan timnya cukup lama. Ini yang menjadikan mereka sebagai tim yang solid,” kata RD seperti yang dilaporkan GarudaPost.com.

SoloPos FM melaporkan bahwa RD secara garis besar sudah memiliki gambaran pemain yang akan diturunkan melawan Timnas U-23 Singapura. Tidak mungkin semua pemain akan diturunkan semua dalam sekali pertandingan, mereka yang belum main akan menjalani pertandingan uji coba lagi tanggal 19 Juni di Jakarta.

“Pengerucutan pemain dilakukan setelah melalui pertandingan uji coba tiga gelombang. Kita akan siapkan hingga September 2013 dari 70 pemain mengerucut menjadi 30 pemain. Timnas kemudian dikerucutkan laghi sesuao aturan SEA Game, sekitar 23 pemain,” lanjutnya.

Pemain Timnas U-23 akan kembali dipanggil melakukan uji coba lagi, pada bulan Agustus mendatang melawan Brunei Darussalam dan Timor Leste.

Prediksi Hasil Skor Akhir
Indonesia 55 - 45 Singapura

No comments:

Post a Comment