Wednesday 26 June 2013

Hasil Skor Akhir: Brasil vs Uruguay Semifinal Piala Konfederasi, Kamis 27 Juni 2013

Update Hasil Skor Akhir Pertandingan Brazil vs Uruguay Semifinal Piala Konfederasi 2013 pada hari Kamis, 27 Juni 2013, pukul 02.00 WIB, Estádio Governador Magalhães Pinto, Mineirão. Berikut ulasan lengkapnya dari "bola(penting)"......


***Nah kawan kawan semuanya, adapun pertandingan super duper bigmatch "Brasil vs Uruguay" Piala Konfederasi 2013 kali ini akan berkesudahan dengan skor ....????? (ini dia live skornya).

FT: Brazil 2 - 1 Uruguay
Skor 2-1 menjadi hasil akhir pertandingan semifinal Piala Konfederasi 2013 antara Brazil vs Uruguay di Estadio Mineirao, Belo Horizonte, Kamis (27/6/2013) dini hari WIB. Kekalahan yang diderita Uruguay ini seharusnya bisa dihindari andai Diego Forlan bisa melakukan tugasnya sebagai algojo penalti dengan baik.

Pelatih Luiz Felipe Scolari menurunkan 11 pemain yang sama seperti pertandingan pertama lawan Jepang. Trio Neymar-Hulk-Fred masih menjadi andalan di lini depan dan dibantu Oscar dari second line.

Namun justru Uruguay yang mendapat peluang terbaik di menit 15. Pelanggaran David Luiz pada Diego Lugano di kotak penalti Brazil membuat wasit menghadiahi Uruguay tembakan penalti. Sayangnya Diego Forlan yang menjadi algojo mendapati bola sepakannya ditepis Julio Cesar.

Brazil lantas coba meningkatkan serangan mereka. Aksi individu Hulk di menit 25 hampir berbuah manis andai diimbangi dengan penyelesaian yang bagus. Beberapa menit kemudian, Uruguay kembali datang dengan Forlan yang melepaskan bola dengan kaki kirinya namun masih tipis melambung.

Brazil yang begitu mengandalkan sisi kiri dalam menyerang memperoleh peluang bagus di menit 37 saat umpan tarik dari Marcelo disontek Fred. Bola mengenai kaki Diego Godin dan tak menghasilkan apa-apa bagi Selecao.

Publik Belo Horizonte akhirnya bersorak di menit 41. Neymar dari sudut sempit mencoba membobol gawang Uruguay namun bisa dimentahkan Fernando Muslera. Bola muntah lantas disambar Fred dan membawa Brazil unggul 1-0 di babak pertama.

Babak kedua berjalan tiga menit, Uruguay berhasil menyamakan skor. Sebuah kemelut di kotak penalti Brazil dimanfaatkan dengan betul oleh Edinson Cavani. Ia mengalahkan Marcelo dalam perebutan bola sebelum melepaskan bola dengan kaki kirinya ke gawang Julio Cesar. 1-1! Dan ini merupakan gol pertama Cavani di turnamen tahun ini.

Brazil lantas coba meningkatkan intensitas serangannya. Muslera harus menepis tendangan keras dari Dani Alves di menit 50. Berikutnya, usaha Oscar dan Neymar juga masih menemui jalan buntu sebelum Julio Cesar beraksi untuk mengamankan bola tendangan Forlan.

Menit 69, kembali serangan dari Brazil membuat pertahanan Uruguay terbuka. Namun kali ini Muslera berhasil mengamankan bola tendangan Neymar.

Uruguay membalas. Satu kreasi dari sisi kiri membuat Cavani punya ruang tembak yang cukup untuk melepaskan tendangan ke gawang Brazil. Sayangnya bola masih membentur kaki Luiz Gustavo dan bergulir tipis ke kanan gawang Julio Cesar.

Gol penentu kemenangan Brazil tercipta di menit 86. Satu tendangan pojok yang dilepaskan Neymar disambut tandukan Paulinho yang memenangi duel lawan Martin Caceres.

Tak ada lagi gol yang tercipta. Brazil melenggang ke babak final dan menanti pemenang antara Spanyol vs Italia. Sementara Uruguay akan bertarung di perebutan tempat ketiga.

Data Pertandingan:

Brazil 2-1 Uruguay (Fred 41’, Paulinho 86’ / Cavani 48’)

Brazil
Uruguay
No.
Starting Eleven
YC
RC
No.
Starting Eleven
YC
RC
12.Julio Cesar1.Fernando Muslera
2.Dani Alves16.Maxi Pereira
3.Thiago Silva2.Diego Lugano
4.David Luiz13′3.Diego Godin
6.Marcelo75′22.Martin Caceres
17.Luiz Gustavo39′17.Egidio Arevalo
18.Paulinho20.Alvaro Gonzalez (83′)74′
11.Oscar (73′)7.Cristian Rodriguez
19.Hulk (64′)9.Luis Suarez
10.Neymar (92′)10.Diego Forlan
9.Fred21.Edinson Cavani21′
Substitutes
Substitutes
1.Jefferson12.Juan Castillo
22.Diego Cavalieri23.Martin Silva
13.Dante (92′)4.Sebastian Coates
14.Filipe Luis6.Alvaro Pereira
16.Rever13.Matias Aguirregaray
5.Fernando5.Walter Gargano (83′)
7.Lucas Moura8.Sebastian Eguren
8.Hernanes (73′)14.Nicolas Lodeiro
15.Jean15.Diego Perez
20.Bernard (64′)18.Gaston Ramirez
23.Jadson11.Abel Hernandez
21.Jo
Coach
Coach
Luiz Felipe ScolariOscar Tabarez
Referee
Venue
Enrique Osses (Chile)Estadio Mineirao, Belo Horizonte

No comments:

Post a Comment